Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gumas Buka Sinode ke-17 Resort GKE Kuala Kurun

  • 18 Agustus 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos membuka Sinode ke-17 Resort GKE (Gereja Kalimantan Evangelis) Kuala Kurun di Gereja Pandahang, Jumat (17/8/2018) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Sinode GKE di Banjarmasin Pendeta Wardinan S Lidim, Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kurun Pendeta Edison B Kuni, Wakil Bupati Gumas terpilih periode 2019-2024 Efrensia LP Umbing, para pengurus Perwakilan Sinode GKE Gunung Mas, penetua, diakon dan pihak terkait lainnya.

Saat menyampaikan sambutan, Wakil Bupati Rony Karlos berpesan, melalui Sinode ke-17 Resort GKE Kuala Kurun dapat tersusun program-program yang diarahkan untuk memperkokoh keimanan umat dan menjalin hubungan yang baik antar umat beragama melalui tripanggilan Gereja yaitu bersaksi, melayani dan bersekutu.

"Saya minta supaya umat Kristen di Kabupaten Gunung Mas selalu menjaga persatuan dan kesatuan, baik dengan umat sesama agama maupun agama lain," pesan Rony yang juga ketua Perwakilan Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Sinode GKE di Banjarmasin Pendeta Wardinan S Lidim berpesan supaya Gereja harus mencari umat yang tidak aktif dan mengajak supaya aktif ke Gereja untuk memuji dan memuliakan Tuhan.

"Mari kita ajak saudara-saudara kita yang tidak aktif ke Gereja supaya mereka semakin sering bersekutu untuk memuji Tuhan," kata Wardinan.

Wardinan berpesan melalui Sinode ke-17 Resort GKE Kuala Kurun yang dilaksanakan lima tahun sekali ini akan tersusun program yang benar-benar bermanfaat untuk pembinaan umat. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru