Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warisan Lama Adat Budaya Kalteng Harus Berkembang

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 18 Agustus 2018 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Pejabat Sekda Fahrizal Fitri saat acara Festival Tari Kebangsaan mengaharapkan warisan lama adat budaya harus bisa lebih berkembang.

"Pagelaran Tari Budaya Kalteng ini adalah perwujudan cita rasa pelaku seni yang ada do Kalteng yang bersifat positif," ucap Sugianto, Sabtu (18/8/2018).

"Warisan lama adat budaya Kalteng yang sudah diwariskan turun menurun kita warat dan harus lebih berkembang agar cita-cita Kalteng menjadi provinsi yang bermartabat bisa terwujud," lanjutnya.

Gubernur muda itu mengatakan warisan budaya Kalteng adalah salah satu bukti Bhineka Tunggal Ika, sehingga wajib hukumnya semua kalangan, baik pemerintah maupun masyarakat menjaganya.

Festival Tari Kebangsaan ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repupblik Indonesia ke-73 sekaligus merayakan HUT Dewan Adat Dayak (DAD) yang ke-11.

Festival ini yang berlangsung di Tugu Sukarno tersebut diikuti 15 sanggar tari dengan melibatkan 157 peserta ini berlangsung selama 1 hari. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru