Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Terorisme, Lurah Bukit Tunggal Ingatkan Warga untuk Kenali Tetangga

  • Oleh Tim Borneonews
  • 19 Agustus 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Setiap warga hendaknya mengenali tetangganya dan anggota lingkungan. Kedatangan orang tidak dikenal harus menjadi perhatian bersama. Ketua RT juga harus rutin mendata warganya.

“Saya minta RT agar data-lah warga yang terbaru lagi. Jangan sampai ada kejadian, baru bertindak dan berbenah,” kata Lurah Bukit Tunggal, Heri Pauzi, Sabtu (18/8/2018) malam. 

Dia menambahkan, jangan sampai ketua RT tidak tahu ada kedatangan warga baru, baik yang hanya sebatas menginap, apalagi pindah domisili.

Selain itu, tetapi seruan ini juga tertuju kepada semua warga di kompleks agar perhatian kepada sesama warga minimal di lingkungannya.

Seperti diketahui, seorang terduga teroris terciduk pekan lalu di Jalan Rajawali km 6,5 gang Rukun Kota Palangka Raya. Letaknya tidak jauh tidak jauh dari jalan Piranha ini, dan masih dalam lingkungan kelurahan Bukit Tunggal. Ketua RT-nya, tidak mengenali dengan baik terduga teroris itu.

“Tertangkapnya terduga teroris pekan lalu hendaknya menjadi pelajaran kita semua. Jangan sampai kejadian itu muncul kejadian lagi. ini patut menjadi kewaspadaan bersama,” tandasnya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru