Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Besar, Damkar Batal Ikut Pawai Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Agustus 2018 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukamara batal mengikuti pawai pembangunan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Minggu (19/8/2019).

Penyebabnya, pada waktu yang bersamaan terjadinya kebakaran lahan cukup besar di Sukamara.

"Sore tadi Satpol PP Damkar batal mengikuti pawai pembangunan karena di saat bersamaan terjadi kebakaran lahan yang besar," ucap Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sukamara Iwan Miraza.

Menurut Iwan, bila pihaknya tidak bergerak cepat dikhawatrikan api merembet ke permungkiman warga.

"Kalau tidak ditangani secara optimal, baik jumlah personel maupun mobil damkarnya, dikhawatirkan merembet ke permukiman penduduk sekitar ujung Pasar Saik yang lokasinya tidak jauh dari gedung Futsak KW 2," sebutnya.

Sementara itu, pawai pembanguan diikuti 65 kelompok yang terdiri dari pelajar dan umum. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Mini Sukamara.

"Peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 65 kelompok yang pertama sekolah tingkat taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) berjumlah 18 kelompok, tingkat SMP dan SMA 8 kelompok, dan umum 39 kelompok," ujar Ketua Panita Pawai Pembangunan Ilham Massora. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru