Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Kapuas Terus Sosialisasikan Imunisasi Campak dan Rubella

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Agustus 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui dinas kesehatan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan imunisasi campak dan rubella. Salah satunya dengan cara mensosialisasikannya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi bahwa itu sangat penting dilakukan agar masyarakat bisa memahami dan mengerti mengenai pentingnya imunisasi campak dan rubella.

"Kita terus melakukan sosialisasi imunisasi campak dan rubella di masyarakat. Karena ini program nasional merupakan fase kedua dimana yang pertama sudah 2017 lalu. Jadi ini terus berjalan," ungkap Apendi kepada wartawan, Senin (19/8/2018).

Walau sempat diterpa isu kurang baik, karena ada yang pro maupun kontra mengenai imunisasi campak dan rubella di kalangan masyarakat, namun itu tidak menghentikan langkah dalam pengimunisasian tersebut.

"Kita tidak bisa untuk memaksa dulu. Tapi ini terus berjalan, tapi saat ini keinginan masyarakat sudah meningkat, karena beberapa mengerti lalu langsung mendatangi kami," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru