Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadaan 150 Ekor Sapi Kurban Habiskan Dana Rp2,8 Miliar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Agustus 2018 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menyalurkan 150 ekor sapi kurban untuk masjid dan musala, serta organisasi kemasyarakatan, Senin (20/8/2018).

Pengadaan hewan kurban sebanyak ini menelan biaya hingga Rp2,8 miliar.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pemko Palangka Raya mengadakan pembagian hewan kurban yang disalurkan untuk masjid dan musala, serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Palangka Raya. Idul Adha 1439 Hijriah ini, pemko membagikan 150 ekor sapi yang menelan anggaran Rp2,8 miliar lebih," kata Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah seusai acara penyaluran sapi kurban di rumah potong hewan (RPH) di Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut Palangka Raya.

Menurut Abramsyah, pelaksanaan penyaluran 150 ekor sapi kurban tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni hari ini yang dilakukan secara simbolis dan tanggal 21 Agustus 2018 besok.

"Sapi-sapi kurban ini semuanya didatangkan dari luar daerah, seperti Kupang, NTB dan NTT. Berat rata-rata per ekornya berkisar 230-250 kilogram. Seluruh sapi kurban yang disiapkan ini telah memenuhi syarat dan kriteria. Semua sudah melalui tahap pengecekan kesehatan oleh tim gabungan, yakni Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta tim dari Kemenag kota," tutupnya.

Penyaluran sapi kurban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia bersama wakilnya Mofit Saptono Subagio serta Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru