Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Target Utama Andrie Elia Embang sebagai Rektor Baru UPR

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Andrie Elia Embang sudah memiliki rencana baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Palangka Raya.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR sekaligus sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini dipercaya menjadi Rektor UPR.

Ini berdasarkan hasil pemilihan yang berlangsung di Aula Rahan, lantai II, UPR, Senin (20/8/2018).

Andrie mengatakan, akan berjuang untuk meningkatkan akreditasi jurusan, prodi maupun perguruan tinggi. Rencana itu juga mendapat dukungan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), sebagaimana disampaikan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenristekdikti, Jamal Wiwoho.

"Target utama, prodi jurusan kita dari C bisa menjadi B. Kemudian dari B menjadi A. Yang tidak terakreditasi menjadi terakreditasi, minimal B. Sedangkan untuk perguruan tinggi bisa menjadi A. Itu yang kita dorong dalam waktu secepatnya," kata Andrie Elia Embang.

Ia menargetkan semua rencana peningkatan mutu itu bisa terwujud dalam waktu enam bulan. Di sisi lain, Andrie Elia berharap seluruh elemen kampus tidak ada yang terpecah.

"Kita bersama untuk menjadikan UPR lebih baik. Saya juga sampaikan terimakasih kepada seluruh anggota senat dan irjen yang mewakili menteri, karena proses pemilihan rektor berjalan kondusif, aman, tentram dan damai," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru