Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jabatan Rektor Universitas Palangka Raya Menambah Daftar Tugas Andrie Elia Embang 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Agustus 2018 - 06:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Andrie Elia Embang baru saja terpilih sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) pada pemilihan rektor di universitas terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

Jabatan baru tersebut tentu saja menambah daftar tugas yang diembannya. Sebab, selain sebagai Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR, ia diketahui menjabat Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng. 

Kemudian, Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan Kota Palangka Raya. Menanggapi hal itu, Andrie Elia menyebut roda organisasi tetap akan berjalan sebagaimana mestinya. "Roda organisasi tetap jalan," katanya. 

Terkait jabatan sebagai rektor, ia mengatakan akan berjuang untuk peningkatan akreditasi jurusan, prodi maupun perguruan tinggi.

Rencana itu juga mendapat dukungan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sebagaimana disampaikan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenristekdikti, Jamal Wiwoho. 

"Target utama, prodi jurusan kita dari C bisa menjadi B. Kemudian dari B menjadi A. Yang tidak terakreditasi menjadi terakreditasi minimal B. Sedangkan untuk perguruan tinggi bisa menjadi A. Itu yang kita dorong dalam waktu secepatnya," tutur Andrie Elia Embang. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru