Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah 37 Tahun, Kotim Berhasil Bawa Piala Parade Tari Nusantara ke Tanah Dayak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Agustus 2018 - 08:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah 37 tahun penyelenggaraaan Parade Tari Nusantara, sebuah ajang bergengsi tingkat nasional, baru tahun 2018 inilah Kalimantan Tengah (Kalteng) memperoleh piala bergilir. Kontingen dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) adalah yang berhasil membawa piala Juara Umum ini ke tahan Dayak.

Hal tersebut dituturkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disudpar) Kalteng, Guntur Talajan. "Selamat untuk Kalteng pada event Parade Tari Nusantara 2018 yang diwakili oleh kabupaten Kotawaringin Timur sebagai Juara Umum tahun 2018 dengan meraih 7 nominasi. Setelah 37 tahun penyelenggaraan Parade, ini pertama kalinya piala bergilir mampir di tanah Kalimantan tepatnya Kalimantan Tengah," kata Guntur kepada borneonews, Selasa (21/8/2018).

Disebutkan Guntur, ketujuh nominasi yang diraih kontingen ini ialah penyaji wilayah Kalimantan, penata tari unggulan, penata tari terbaik, penata musik unggulan, penata rias busana unggulan, penata rias busana terbaik, dan nominasi 13 penyaji unggulan.

"Apresiasi yang luar biasa untuk duta seni Kalimantan Tengah. Terima kasih atas perjuangan dan persembahannya," tutur Guntur.

Atas prestasi ini, bahkan Gubernur Kalimantan Tengah mendapatkan Piagam Penghargaan dari Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang merupakan tempat dilaksanakannya parade tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru