Disdik Prioritaskan Pembangunan Kembali SDN 1 dan SMPN Satu Atap di Desa Tumbang Bukui

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Agustus 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas telah memprioritaskan pembangunan kembali ruang belajar di SDN 1 dan SMPN Satu Atap di Desa Tumbang Bukui, Kecamatan Mandau Talawang, yang terbakar pada Juni 2018.

Kepala Disdik Kapuas Ilham Anwar mengungkapkan, pembangunan kembali ruang belajar di dua sekolah itu penting mengingat saat ini hanya tersisa tiga ruang yang masih bisa digunakan.

Sehingga proses belajar mengajar menjadi sedikit terganggu. Untuk itulah perlunya pembangunan lagi dan saat ini tengah diupayakan oleh Disdik Kapuas.

"Sudah kami masukan, tinggal menunggu legislator setuju atau tidaknya. Itu sudah dilakukan. Mengingat ini penting sehingga menjadi salah satu prioritas," ungkap Ilham kepada wartawan, Selasa (21/8/2018).

Ia berharap, usulan Disdik bisa disetujui DPRD supaya bisa segera dilakukan pembangunan kembali. Agar proses belajar mengajar dapat kembali normal.

"Untuk saat ini proses belajar mengajar di sana berjalan dengan bergantian. Ada yang masuk pagi dan sore memanfaatkan ruang kelas yang masih ada," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru