Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Terima dan Salurkan 51 Ekor Sapi Kurban

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Agustus 2018 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam perayaan Idul Adha 1439 H tahun 2018 ini sebanyak 51 ekor sapi kurban berhasil dikumpulkan oleh Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) dan disalurkan ke berbagai masjid, musalla dan pesantren.

Penyaluran tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Kobar Nurhidayah di halaman Kantor Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Kobar, Selasa (21/8/2018).

Dalam sambutannya bupati mengatakan bahwa sapi tersebut merupakan sumbangan dari berbagai donatur.

Di antaranya instansi pemerintah dan swasta serta organisasi kemasyarakatan di Kobar.

"Tahun ini jumlah sapi yang disalurkan yaitu 51 ekor lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 35 ekor sapi saja. Kemungkinan jumlahnya bisa saja bertambah, mengingat pelaksanaan penerimaan dan penyaluran sapi qurban kita laksanakan hingga sore hari," jelasnya. 

Walau demikian pihaknya juga meminta maaf bila ada warga yang masih belum dapat pembagian sapi saat ini. 

"Doakan tahun depan kami bisa mengumpulkan lebih banyak lagi sapi qurban agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mendapatkannya," jelasnya.

Kepala DPKH Kobar Ida Pandanwangi mengatakan, sapi qurban sumbangan para donatur yang kemudian disalurkan oleh Pemkab Kobar ini sudah melalui berbagai pemeriksaan sehingga layak sembelih sebagai hewan kurban dalam pelaksanaan ibadah Idul Adha.

"Sapi yang disalurkan tersebut sudah melewati pemeriksaan dokter hewan. Tujannya  agar sapi tersebut bisa dipastikan dalam kondisi sehat dan aman untuk disembelih dan dibagikan pada masyarakat," jelas Ida. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru