Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Tanamam Karet dan Rotan Produktif, Tidak Perlu Diganti

  • Oleh Naco
  • 21 Agustus 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Abdul Kadir menyarankan warga yang punya kebun rotan dan karet untuk tidak membuang atau menggantinya.

Karena dia merasakan sendiri tanaman dua itu produktif dan jangka panjang, sehingga sangat bisa diandalkan untuk jadi penghasilan warga.

Menurut anggota Komiso II DPRD Kotim warga jangan sampai mengganti dan membuang tanaman tersebut. Karena prospek ke depannya untuk harga karet dan rotan ini diprediksi akan membaik. 

Bahkan Kadir yakin untuk kedepannya karet dan rotan ini untuk hasilnya tidak bisa diabaikan, karena setidaknya bisa jadi sektor untuk bergantungnya kehidupan warga masyarakat dalam waktu jangka panjang.

Maka dari itu lanjut dia saat ini  tanaman rotan dan karet hendaknya tetap dipertahankan.

Sebab tanaman itu dianggap  produktif meskipun dalam hasilnya tidak sebesar seperti perkebunan sawit.

"Kalau saya menyarankan untuk mempertahankan karena sudah dibuktikan tanaman itu bisa jadi tempat untuk  tempat penghasilan tetap sebagai petani biasa," ucapnya, Selasa (21/8/2018).

Menurutnya warga saat ini kebanyakan yang ingin instan, sehingga tidak sedikit lahan yang dijual kepada pengusaha dan diubah  jadi areal perkebunan sawit yang pada akhirnya warga jadi buruh di kebun tersebut.  (NACO/B-6)

Berita Terbaru