Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Naikkan Tunjangan Dokter Umum

  • Oleh Ramadani
  • 21 Agustus 2018 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara berupaya untuk menaikkan tunjangan daerah kriteria khusus bagi para dokter umum.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Jainal Abidin mengatakan kenaikan tunjangan daerah tersebut besarannya menyesuaikan dengan kabupaten sekitar.

Sementara itu untuk dokter sepesialis tampaknya untuk honor dan tunjangan khususnya tidak mengalami kenaikan. Sebab tarif untuk dokter sepesialis sudah di atas Buntok dan Murung Raya.

Jainal membeberkan untuk tunjangan daerah kriteria khusus untuk para tenaga dokter umum, masih Rp5 juta dan untuk honornya Rp2,5 juta.

Berdasarkan informasi dari dinas kesehatan, dibeberapa daerah sudah mulai menaikan tunjangan daerah kriteria khusus untuk dokter umum menjadi Rp8 juta dan honornya Rp2,5 juta. 

“Jadi akan kita pikirkan untuk tunjangan daerah kriteria khusus dokter umum ini agar sama seperti Kabupaten-kabupaten sekitar,” ujar Jainal, Selasa (21/8/2018).

Disampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Muara Teweh, Pemkab Barito Utara juga melakukan kontrak dengan seorang dokter sepesialis anastesi untuk mengisi kekosongan dokter sepesialis di rumah sakit.

“Dokter ini sebelumnya bekerja di Rumah Sakit Pertamina dengan pengalaman 15 tahun. Kontrak dengan dokter spesialis anastesi ini selama 3 tahun mulai 1 Agustus 2018,” bebernya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru