Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Dukung Pendirian Balai Latihan Kerja

  • Oleh Ramadani
  • 21 Agustus 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Program bupati yang mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) mendapat dukungan dari Anggota DPRD Barito Utara, Nurul Ainy. 

Anggota dewan ini berharap agar Pemerintah Kabupaten Barito Utara bisa direalisasikan pada 2019.

Karena itu Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Barito Utara agar dapat menyusun anggaran dan mengajukannya ke DPRD untuk pendirian BLK.

Ketua Fraksi PPP ini berharap jika BLK tersebut nantinya telah dibangun oleh pemerintah daerah, maka para generasi muda dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya yakni dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang diprogramkan.

Sehingga yang pada awalnya tidak memiliki keahlian atau skil setelah mengikuti program pelatihan di BLK menjadi memiliki kemampuan, dan bisa bersaing di dunia kerja.

Dukungan serupa juga datang dari Anggota DPRD Barito Utara, Heny Rosgiaty Rusli. Namun politisi PDI Perjuangan ini mengharapkan, agar dalam usulan tentang BLK ini benar-benar terkonsep dengan baik.

Perencanan harus sesuai dengan kebutuhan dan memang tepat sasaran dengan kebutuhan pencari kerja, sehingga BLK mampu menjawab dan menyelesaikan masalah pencari kerja di daerah ini. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru