Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Permintaan DPRD Palangka Raya Terkait Musim Kemarau

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Agustus 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam penyelenggaraan rapat Paripurna DPRD Palangka Raya, Selasa (21/8/2018) mengemuka permintaan dari fraksi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terkait musim kemarau yang sedang dihadapi saat ini.

Usulan-usulan mengemuka dalam rapat paripurna ke-10 masa sidang II tahun sidang 2018 dalam rangka penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD Kota terhadap pidato pengantar wali kota tentang nota keuangan dan perubahan APBD 2018 di ruang rapat paripurna dewan.

Salah satunya dari Fraksi Gerindra DPRD Kota Palangka Raya.

"Saat ini kita sedang mengalami musim kemarau dan beberapa kali sudah terjadi kebakaran. Kami minta penjelasan bagaimana upaya Pemko untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang sedang sering terjadi ini," kata Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra, Siti Salhah.

Pihaknya meminta agar Pemko, selain maksimalkan upaya pencegahan dan pelanggulangan karhutla, juga maksimalkan sarana dan prasarana kesehatan bagi masyarakat.

"Karhutla selalu diikuti dengan kasus-kasus kesehatan yang memburuk maka perlu ada peningkatan dari sisi sarana dan prasarana kesehatan untuk menghadapi ini. Semantara untuk masyarakat kami mengimbau agar tidak melakukan pembakaran dulu selama musim kemarau ini," tuturnya.

Hal yang sama juga diusulkan oleh Juru Bicara Fraksi Partai Hanura, Muhamad Yusran. Menurutnya, alokasi APBD harus lebih banyak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil.

"Contohnya alokasi dana untuk penanggulangan karhutla ini," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru