Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polair Sukamara Lakukan Pengamanan Acara Betawakan

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Agustus 2018 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polair Polres Sukamara melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan acara betawakan atau perang air yang digelar masyarakat di Sungai Jelai.

Pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

"Untuk betawakan kita akan melaksanakan giat pengamanan," ucap Kasat Polair Polres Sukamara, IPTU Armadi, Rabu (22/8/2018).

Dalam kegiatan ini pihaknya berupaya menjaga para peserta agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, mengingat kegiatan yang dikaksanakan di sungai dapat membahayakan, terlebih para peserta tidak bisa berenang.

"Ya selain memperhatikan, kita juga mengingatkan mereka ahmgar berhati-hati, sehingga hal-hal buruk bisa terhindar," ujarnya.

Kegiatan betawakan atau perang air di Sungai Jelai memang sudah menjadi agenda tahunan bagi masyarakat saat menyambut hari raya umat Islam. Kegiatan yang banyak diikuti kalangan remaja tersebut menjadi tontonan menarik bagi warga.

"Kita senang saja melihat aksi dari mereka yang mengikuti kegiatan betawakan dengan saling melempar kertas berisi air kepada peserta lainnya yang bukan kelompok mereka," ujar Yana salah satu warga Sukamara. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru