Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD: Selain TNTP Juga Harus Dikenalkan Wisata Lain di Kobar

  • Oleh Andreansyah
  • 23 Agustus 2018 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Adanya Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dan orangutan sehingga bisa meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kobar (Kobar) mencapai 27 ribu pertahun dan bisa lebih. 

Angka tersebut sangat fantastis jika Pemkab Kobar jeli, maka akan berdampak pada peningkatan pendapatan baik bagi daerah maupun masyarakat selaku pelaku utama dalam sektor pariwisata. 

Ketua DPRD Kobar Triyanto mengatakan perkenalan destinasi wisata selain TNTP juga harus di kenalkan, agar masyarakat tidak menjadi penonton dalam usaha pariwisata. 

"Saya sampaikan ke Prof Birute agar para turis jangan terlalu lama bermalam di dalam hutan TNTP tapi bisa juga di perkenalkan destinasi wisata lainnya agar perputaran uang dapat dirasakan oleh masyarakat, karena kita lihat angka kunjungan ke TNTP sangat luar biasa," katanya. 

Triyanto berharap agar Pemkab Kobar jeli dengan prospek besar itu dengan menyiapkan sarana dan prasarana bagi wilayah yang menjadi daerah kunjungan destinasi wisata di Kobar. (ANDRE/B-6) 

Berita Terbaru