Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Kobar Mendapati Anak Usia 9 Tahun Sedang Ngelem

  • Oleh Andreansyah
  • 23 Agustus 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - BNN Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menelusuri anak-anak yang suka menghisap lem dari laporan warga yang dikembangkan. Setelah lama menunggu akhirnya mendapati satu anak yang diduga ngelem di lokasi tersebut. 

Kepala BNN Kobar I Wayan Korna menyebut satu anak-anak laki-laki ini masih berumur 9 tahun. "Setelah kita tanya bahwa anak tersebut sudah lama ngelem," ujarnya, Kamis (23/8/2018).

Berdasatkan cerita anak tersebut tidak sekolah karena masalah ekonomi keluarga, sehingga sebagai bentuk pelatihan anak tersebut suka menghisap lem.

"Anak tersebut mencari barang rongsokan. Uangnya untuk jajan dan beli lem," jelasnya. Dijelaskan, untuk anak yang yang kecanduan lem sangat berbahaya. Karena menghisap lem sama bahayanya seperti narkotika jika digunakan terlalu lama. 

"Efeknya yang menghisap lem itu melayang. Jika tidak ditangani bisa menyebabkan anak tersebut gila. Ini yang kedepan harus kita tangani agar masa depan anak tersebut tidak hilang," bebernya. 

Di Kobar, laporan mengenai anak yang menghisap lem itu jumlahnya sangat banyak. Sehingga hal ini yang harus ditanggulangi. Karena anak yang suka ngelem ini cenderung aktif dan susah ditata. Maka harus cepat ditangani secara serius. (ANDRE/B-6) 


TAGS:

Berita Terbaru