Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gaet Perusahaan Swasta untuk Bantu Pembangunan di Kecamatan Arut Utara

  • Oleh Andreansyah
  • 24 Agustus 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) akan menggaet sejumlah perusahaan besar swasta untuk membantu pembangunan infrastruktur di Kecamatan Arut Utara.

Salah satunya untuk membantu pembangunan jalan sepanjang 73 kilometer. "Pembangunan jalan tersebut untuk menunjang akses jalan dari satu desa ke desa lainnya. Ini menjadi komitmen pasangan Nurani (Nurhidayah-Ahmadi Riansyah) dalam melakukan pembangunan di Kecamatan Arut Utara," kata Bupati Kobar Nurhidayah, Kamis (23/8/2018).

Dengan dorongan pembangunan jalan tersebut, akses bisa dilalui dengan baik sehingga Kecamatan Arut Utara tidak lagi menjadi kecamatan yang tertinggal.

"Banyak rencana besar yang bisa dikembangkan di Kecamatan Arut Utara. Di sana terdapat potensi wisata alam seperti Sungai Riam yang masih alami dan tempat penerjunan pertama kali di Desa Sambi, itu mempunyai sejarah yang bagus," ujarnya.

Begitu juga dengan potensi lainya yang masih bisa dikembangkan di Arut Utara. Tentunya semua itu butuh sarana dan prasarana penunjang agar semakin banyak masyarakat yang datang ke Arut Utara dan perekonomian bisa jalan. (Andre/B-2)

Berita Terbaru