Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aset Mantan Kepala BPN Kotim Tersebar Hingga di Jawa

  • Oleh Naco
  • 24 Agustus 2018 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terdatanya aset mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jamaludin sebanyak 263 objek di Sampit tidak berhenti sampai di situ saja.

Bahkan penyidik mensinyalir aset tersangka dalam kasus IP4T dan Tanah Dinas Pendidikan Kotim ini akan terus bertambah. Pasalnya masih ada aset yang dimiliki tersangka di luar Kotim.

"Termasuk di Jawa asetnya tidak kalah banyak. Saat ini masih didata," beber sumber penyidik Kejaksaan Negeri Kotim, Jumat (24/8/2018).

Pendataan itu dilakukan langsung oleh tim gabungan yang melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau kami hanya mendata yang di Kotim yang di luar dibantu tim," tambahnya. Tim ini tidak hanya melibatkan KPK saja, namun juga melibatkan tim dari Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang pejabat di lingkungan Kantor Wilayah BPN Kalteng itu.

Sebelumnya juga Kasi Pidana Khusus Kejari Kotim, Hendriansyah menyebutkan untuk aset Jamaludin di wilayah Kalteng tersebar di beberapa kabupatan selain di Kotim ia juga memiliki aset di Kabupaten Katingan dan Kota Palangka Raya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru