Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Pra Musda ke XIV

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 Agustus 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pra musyawarah daerah (musda) ke XIV, dengan mengundang OKP.

Steering Committee (SC) Musda ke XIV KNPI Kalteng, Rahmat Handoko menjelaskan agenda itu bertujuan melakulan pendataan dan pembinaan OKP di bawah naungan KNPI Kalteng.

"Rapat koordinasi ini kita gelar bukan untuk ikut campur rumah tangga OKP di bawah naungan KNPI Kalteng, melainkan untuk koordinasi dan pembinaan serta ingin berjalan atau tidaknya kaderisasi," ucapnya.

Dia melanjutkan, rapat koordinasi tersebut juga menyinggung permasalahan OKP yang belum menyerahkan SK terbaru kepada KNPI Kalteng.

"Adapun yang terdata di KNPI Kalteng sebanyak 63 OKP, namun hingga hari ini hanya 22 OKP yang menyerahkan SK terbarunya," lanjutnya.

Sekretaris KNPI Kalteng, Aan Nurhasan mengatakan penyerahan SK terbaru juga sebagai bentuk bukti kaderisasi OKP berjalan dengan baik.

Selain itu, Aan mengatakan peserta musda XIV KNPI Kalteng hanya berlaku jika OKP yang bersangkutan menyerahkan SK terbarunya.

"Jika OKP yang bersangkutan kaderisasinya memang berjalan dengan baik maka tidak akan sulit untuk menyerahkan SK terbaru yang sudah disahkan pengurus pusat," tuturnya. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru