Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Prakiraan Cuaca Sejumlah Kecamatan di Kotawaringin Timur Diguyur Hujan

  • Oleh Naco
  • 26 Agustus 2018 - 08:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi kekeringan yang terjadi beberapa bulan terakhir ini membuat cuaca di Kotawaringin Timur (Kotim) semakin panas. Namun demikian dari prakiraan cuaca BMKG Kabupaten Kotim hujan mulai turun di sejumlah kecamatan.

"Prakiraan cuaca berlaku Minggu (26/8/2018) hingga Senin (27/8/2018)," kata Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kotim Nur Setiawan, Minggu.

Dari data Stasiun Metereologi Bandara H Asan Sampit, dari 17 Kecamatan di Kotim pada siang hari akan diguyur dengan hujan ringan.

Sementara malam hari hanya ada beberapa wilayah yang diguyur hujan dengan intensitas sedang, yakni Kecamatan Telawang dan Kecamatan Baamang. Sementara kecamatan lain diperkirakan hanya berawan.

Sedangkan untuk dini hari hujan akan terus turun namun dalam intensitas ringan di antaranya di Kecamatan Teluk Sampit, Kecamatan Telawang, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, dan Kecamatan Pulau Hanaut.

Kemudian, Kecamatan MB Ketapang, Kecamatan Baamang, Kecamatan Seranau, Kecamatan Kota Besi, Kecamatan Cempaga, Kecamatan Cempaga Hulu, Kecamatan Parenggean, Kecamatan Antang Kalang, Kecamatan Telaga Antang dan Kecamatan Tualan Hulu.

Sementara untuk Kecamatan Mentaya Hulu dan Kecamatan Bukit Santuai berawan.

Sedangkan untuk pagi hari lanjut Setiawan kondisi masing-masing kecamatan cerah. Di mana prakiraan pagi dari pukul 07.00 WIB-13.00 WIB, siang 13.00 WIB- 19.00 WIB, malam 19.00 WIB- 01.00 WIB dan dini hari 01.00 WIB- 07.00 WIB. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru