Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan CPNS Kotawaringin Barat Tunggu Petunjuk Kemenpan RB

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Agustus 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga kini rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun  2018 belum ada kepastian kapan pelaksanaannya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Aida Lailawati, Senin (27/8/2018) menjelaskan, hal tersebut lantaran pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kami masih menunggu petunjuk terkaot pelaksanaan penerimaan CPNS tersebut dari Kemenpan RB. Hal tersebut lantaran penerimaan CPNS ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Namun hingga saat ini masih belum ada kepastiannya. Semoga akhir tahun ini bisa dilaksanakan," jelas Aida.

Walau demikian, lanjutnya, Pemkab Kobar sudah mengusulkan jumlah formaai CPNS tersebut pada pemerintah pusat. Sesuai kebijakan pusat, formaai yang terbuka diantaranya adalah  tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis infrastruktur.

"Jumlah formasi CPNS yang kita usulkan ke pemerintah pusat sebanyak 1770 formasi. Usulan prioritas pada bidang pendidikan, kesehatan dan  bidang teknis," jelasnya. (WAHYU/B-5)

Berita Terbaru