Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Warga Hulu Katingan Masih Terisolasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Agustus 2018 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Katingan, Yanel Dalin Sari mengungkapkan bahwa sejauh ini sebagian besar masyarakat di bagian hulu masih terisolasi.

Yanel menggambarkan, selain di wilayah Kecamatan Katingan Hulu, beberapa kecamatan lain di bagian hulu seperti Kecamatan Petak Malai, Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Marikit dan Kecamatan Sanaman Mantikei sampai saat ini masih terisolasi karena minimnya transportasi jalan darat.

Memang pemerintah daerah telah berupaya membangun jalan darat itum tapi masih banyak warga yang bermukim di pedesaan yang masih belum menikmati jalan darat itu tembus hingga Kasongan Ibukota Kabupaten Katingan.

"Untuk mengurangi keterisolasian itum kemarin ada inisiatif dari ketua tim 17 pembentukan CDOB Katara, Supel Dalin Sari yang juga tokoh warga Tumbang Manggu bersama rekan-rekannya berkeinginan membuka akses jalan dari Desa Tumbang Kaman menuju Desa Tumbang Manggu Timur dengan membangun sebuah jembatan yang akan melintang di atas Sungai Pasel," ujar salah seorang anggota DPRD Katingan, Yanel Dalin Sari, Senin (27/8/2018).

Memurutnya, dengan dibangunnya jembatan ini akan membuka keterisolasian empat desa di wilayah timur Sungai Samba, khususnya di jalur Sungai Talinei yang mencakup Desa Daya Manunggal, Desa Tumbang Taranei, Desa Tumbang Kawei, dan Desa Tumbang Mangara.

"Dengan tersedianya jembatan ini diharapkan wilayah Tumbang Manggu Timur akan cepat berkembang dan lalu lintas orang dan barang dari dan ke wilayah ini dapat berjalan lancar," harapnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru