Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Lantik 14 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional

  • Oleh Ramadani
  • 27 Agustus 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melantik dan mengukuhkan, pengambilan sumpah/janji pejabat 14 pejabat administrator, pengawas dan pejabat fungsional, Senin (27/8/2018). 

Pelantikan pejabat ini dihadiri Wakil Bupati Drs Ompie Herby, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

“Kita patur bersyukur, bahwa pada kesempatan kali ini dapat melantik jabatan fungsional auditor. Untuk ini saya sampaikan terima kasih kepada inspektorat dan Badan Kepegawaian, Pengembangan SDM yang sudah berkordinasi dengan baik sehingga proses pengangkatan dan pelantikan pejabat fungsional auditor ini dapat dilaksanakan,” kata Bupati Nadalsyah usai pelantikan.

Dikatakan Nadalsyah, untuk pengangkatan jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah (P2UPD), silahkan di koordinasikan kembali, sehingga klarifikasi tipe B Inspektorat Kabupaten Barito Utara dapat dipenuhi sesuai ketentuan pertauran perundang-undangan yang berlaku.

Nadalsyah juga mengatakan dalam rangka pengembangan karier, profesionalisme dan peningkatan kinerja organisasi, serta guna memenuhi kebutuhan jabatan fungsional, telah terbut Peraturan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 26 tahun 2016 tentang pengangkatan PNS kedalam jabatan fungsional melalui penyesuaian.

“Dengan lahirnya Permenpan RB Nomor 26 Tahun 2016 perlu dimaknai sebagai peluang PNS meniti karier pada jabatan fungsional. Walau ada peluang lain menduduki jabatan fungsional melalui perpindahan antar jabatan, namun cara penyesuaian memiliki kemudahan dan keuntungan tersendiri bagi PNS karena pangkat, golongan ruang, masa kerja dan pendidikan secara otomatis disesuaika kedalam jenjang jabatan fungsional yang akan diduduki PNS,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru