Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Lembaga Administrasi Negara Mengevaluasi Pelayanan Publik di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Agustus 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) mengevaluasi pelayanan publik di Kabupaten Kapuas, sesuai tugas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia.

Evaluasi berlangsung selama tiga hari mulai 27-29 Agustus dengan sasaran Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, Rumah Sakit Umum Kapuas, dan Polres Kapuas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani pada saat menyambut Tim LAN mengharapkan Tim LAN dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai tanggung jawab yang telah diamanatkan.

“Saya berharap tim evaluator selalu bersinergi dengan pemerintah agar segala sesuatu yang diperlukan dapat difasilitasi oleh kami, dan selamat melanjutkan tugas ke dinas berikutnya. Harapan saya mampu memberikan penilaian yang sesuai demi kemajuan bersama,” ungkap Masrani, Senin (27/8/2018).

Sementara itu, perwakilan dari Tim LAN, Kemal Hidayah menjelaskan, penilaian pelayanan publik dilakukan berdasarkan Keputusan Sekretaris Kemenpan RB No 116/2018 tentang Pembentukan Tim Evaluator.

"Ini dilakukan dalam rangka evaluasi pelayanan publik, unit penyelenggara pelayanan publik pada pemerintah provinsi, kabupaten, kota, kementerian dan lembaga tahun 2018," ucap Kemal.

Pada kunjungan pertamanya, Tim Evaluator menilai pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Selain itu, Tim juga meninjau prasarana tempat dan fasilitas pelayanan publik di tempat tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru