Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Ikan Mati di Sungai Seranau Wilayah Telawang

  • Oleh Naco
  • 28 Agustus 2018 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan ekor ikan mati di Sungai Seranau, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ikan itu mati dari berbagai jenis dari ikan ukuran kecil hingga ikan besar yang bobotnya mencapai puluhan kilogram. Bahkan itu terjadi sejak beberapa hari lalu.

Tiap hari makin bertambah, kejadian itu terjadi hingga Selasa (28/8/2018) siang. Bahkan di Sungai Buluh Tibung anak Sungai Seranau di pinggir sungai ikan bertebaran ikan.

Warga sekitar ramai-ramai mengumpulkan ikan tersebut. Oleh warga ikan dimasukan ke dalam wadah bahkan ada yang mencoba untuk mengkonsumsinya.

"Kejadiannya sejak beberapa hari lalu, banyak ikan tiba-tiba muncul ke permukaan. Ada yang mati ada yang masih hidup, seperti mabuk karena diracun," ucap Syahrudin, warga di sana, Selasa (28/7/2018)

Warga mengaku terkejut kejadian yang tidak biasa itu terjadi. Bahkan warga masih menerka-nerka apa penyebab hingga ikan bermunculan tersebut apakah akibat diracun oleh pencari ikan atau akibat limbah perusahaan.(NACO/m)

Foto: Ikan mati di Sungai Seranau, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang.


TAGS:

Berita Terbaru