Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Analis: Saatnya Harga CPO Rebound

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 28 Agustus 2018 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Harga minyak sawit mentah (CPO) bergerak positif pada perdagangan Selasa (28/8/2018), bangkit dari level terendah satu pekan yang disentuh pada Senin. 

"Sentimen positif datang dari pelemahan kurs ringgit yang menyebabkan harga CPO menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya," kata Analis PT Monex Investindo Futures Arie Nurhadi dalam risetnya di Jakarta, Selasa (28/08/2018). 

Meski demikian, kata Arie, penguatan harga CPO kemungkinan akan terbatas mengingat saat ini masih dibayangi sentimen negatif dari penurunan harga minyak kedelai.  

"Hingga hari Senin kemarin, CPO telah turun empat hari beruntun, mengikuti penurunan harga minyak kedelai. Sebagai kompetior, penurunan harga minyak kedelai tidak akan menguntungkan bagi CPO, sehingga pergerakan keduanya cenderung berkorelasi positif," ucapnya. 

Harga minyak kedelai pada Senin berada di level terendah enam pekan, penurunan terjadi akibat prediksi lonjakan hasil panen di AS.

Adapun CPO untuk kontrak November di Bursa Derivatif Malaysia diperdagangkan di kisaran 2.232 ringgit per ton, dengan rentang perdagangan potensial hari ini adalah 2.190 - 2.245 ringgit per ton.  (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru