Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Saran Untuk Pemkab Gunung Mas dari Hasil Reses Anggota DPRD Dapil I

  • 28 Agustus 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Juru bicara anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas daerah pemilihan (dapil) I Pendeta Rayaniati Djangkan mengatakan, beberapa waktu lalu anggota DPRD melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

Dari hasil reses di dapil I, banyak hal yang disampaikan masyarakat untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas. Baik bidang insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Secara rinci Rayaniati menyampaikan hasil reses tersebut, pertama, pemkab agr meningkatkan kerja sama dengan lembaga informal masyarakat dan lembaga pendidikan, dalam hal ini yang terkait dengan aspirasi masyarakat.

Kedua, perlunya meningkatkan intensitas koordinasi antara DPRD dengan pemerintah kabupaten sebagai penyelangara pemerintah daerah.

"Peningkatan intensitas dapat dilakukan dengan meningkatkan kegiatan rapat koordinasi yang harus dihadiri dua belah pihak," kata Rayaniatie, Selasa (28/8/2018).

Ketiga, pembangunan SD di kawasan relokasi Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun dapat diprioritaskan pada 2019, mengingat 80% masyarakat sudah menempati kawasan relokasi.

Keempat, meningkatkan sarana komputer untuk tiap-tiap sekolah yang melaksanakan UNBK.

Kelima, kepada masing-masing perangkat daerah dalam membuat program kerja perlu dievaluasi dari tahun ke tahun. Diharapkan akan lebih banyak orientasinya pada peningkatan ekonomi kerakyatan, pembinaan dan pendidikan generasi muda. 

Keenam, jembatan Sei Rawi II akan dibangin darurat oleh masyarakat Desa Tumbang Miwan dan Desa Tewang Pajangan secara gotong royong dan diharapkan dukungan pemkab. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru