Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Pejabat Bupati Kapuas Terhadap Kepala Desa dan Ketua BPD yang Bimtek di Malang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Agustus 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pejabat Bupati Kapuas, Agus Pramono memiliki pesan dan harapan terhadap kepala desa dan ketua BPD yang megikuti bimbingan teknis (Bimtek) Pemantapan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di Kota Malang.

"Melalui bimtek ini sangat diharapkan niat dan keseriusan saudara sebagai peserta bimbingan teknis untuk mengikuti semua materi yang disampaikan oleh narasumber, karena ini adalah ilmu yang sangat bermanfaat dan tidak ternilai dengan apapun,” pesan Agus, Selasa (28/8/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kalteng ini juga berharap seusai kegiatan Bimtek tersebut dapat dipergunakan dalam menjalankan roda pemerintahan di desanya.

"Setelah selesai bimtek ini tempatkan posisi selaku pelayan bagi masyarakat yang mengayomi dan berjuang untuk kepentingan masyarakat serta tingkatkan terus kapasitas pribadi dan kelembagaan dalam pemerintahan desa," harapnya.

Hal itu menurut dia sangat penting dalam memberikan pelayanan masyarakat secara maksimal melalui kerja sama dan koordinasi yang baik terhadap lembaga di desa.

"Agar mampu melayani dan memenuhi kepentingan masyarakat desa maka BPD harus bisa bersinergi dengan kepala desa serta aparat desa guna terciptanya pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru