Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Sukamara: Lomba Gerak Jalan Tingkatkan Kesehatan Jasmani

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Agustus 2018 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pejabat Bupati Sukamara, Nurul Edy berharap melalui lomba gerak jalan dapat menjadi pembelajaran bagi para peserta didik, terutaman untuk kesehatan jasmani.

"Melalui kegiatan baris berbaris ini pula banyak hal yang dapat dipelajari para peserta gerak jalan, yaitu menggenang jiwa patriotik dan semangat juang para pahlawan yang gigih dan memahami semangat berbangsa," ucap Nurul Edy, Selasa (28/8/2018).

Lanjutnya, melalui kegiatan ini pula, tanpa disadari peserta telah membudayakan hidup sehat dan sekaligus melatih anak, pemuda dan masyarakat untuk kuat lahir dan batin. "Kegiatan ini juga mengandung nilai-nilai perjuangan," ujarnya.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sukamara ke-16 dan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 diikuti sebanyak 97 grup yang terdiri dari 4 kategori.

"Jumlah peserta yang mengikuti lomba gerak jalan tahun ini ada 97 regu," ujar Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, Anderson.

Dalam lomba gerak jalan ini dibagi menjadi 4 kategori, kategori pertama adalah tingkat sekolah dasar (SD) sebanyak 27 regu, ketegori SLTP sebanyak 12 regu, tingkat SMA sederajat 29 regu dan kategori umum 29 regu. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru