Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2019 Pemkab Kotim Bangun Rumah Sakit di Telawang dan Cempaga Hulu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Agustus 2018 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada 2019 Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan membangun rumah sakit di Kecamatan Telawang, dan juga Cempaga Hulu.

"Guna meningkatkan pelayanan kesehatan, maka kami kembali membangun dua rumah sakit di Telawang dan Cempaga Hulu," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa (28/8/2018).

Hal tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat di kecamatan tersebut dan tentunya kecamatan yang berdekatan dengan daerah itu.

Dirinya menerangkan, program pemerataan kesehatan tersebut dilakukan sebagai upaya agar masyarakat di daerah ini tidak lagi jauh ke Sampit untuk berobat.

Sehingga pemerintah membangun runah sakit di beberapa kecamatan. Bahkan saat ini sudah terbangun dan beroperasi rumah sakit di Kecamatan Parenggean. Sedangkan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan direncanakan 2018 ini juga beroperasi.

"RS di Parenggean sudah beroperasi, sedangkan di MHS rncananya 2018 ini juga beroperasi," kata Supian.

Dengan adanya rumah sakit di empat kecamatan baik itu di wilayah selatan, utara dan timur. Maka itu akan sangat membantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani dalam pelayanan terhadap pasien. Selama ini rs di Sampit sering penuh, karena banyaknya pasien yang berobat dan harus ditampung.

Namun dengan adanya rumah sakit di sejumlah kecamatan, maka pelayanan kesehatan dapat lebih maksimal lagi dan masyarakat di pelosok juga tidak jauh pergi ke kota untjk berobat. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru