Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Siap Tindaklanjuti Kasus DBD

  • Oleh Ramadani
  • 28 Agustus 2018 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara siap melakukan upaya  tindak lanjut untuk penanganan kasus demam berdarah dengue (DBD).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Nurman mengatakan setiap ada kasus yang mengarah kepada penyakit menular salah satunya DBD pasti dilakukan tindak lanjut penanganan ke lokasi.

“Kami telah bekerjasama dengan RSUD Muara Teweh, sehingga apabila terjadi kasus DBD maka kami  mendapatkan laporan dan hasil pemeriksaan. Dengan itu, kami segera melakukan tindak lanjutnnya dengan melakukan fogging,” ucap Nurman, Selasa (28/8/2018) 

Selain itu petugas kesehatan yang turun ke lapangan dianjurkan unntuk melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PNS).

“Semua puskemas juga telah kami sosialisasikan untuk memberikan imbauan kepada warga. Kami juga menghimbau kepada kepala desa atau RT agar dapat rutin melakukan kebersihann lingkungan bersama warganya.

“Untuk angka kasus DBD dari tahun ke tahun terus menurun. Namun, kami  terus berupaya untuk melakukan sosialisasi serta himmbauan kepada masyarakat agar melakukan pola hidup bersih,” terangnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru