Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikan yang Mati di Sungai Seranau Capai Puluhan Ton

  • Oleh Naco
  • 28 Agustus 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ikan yang mati di Sungai Seranau, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur diperkirakan mencapai puluhan ton, bahkan ikan berhamburan mati di sepanjang sungai warga di Desa Sebabi itu.

Bahkan kematian itu sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu namun puncaknya hingga Selasa (28/8/2018) ini. Sejauh ini apa penyebabnya masih belum diketahui secara pasti warga hanya sebatas menduga-duga.

Bahkan kejadian itu sudah sampai ke kalangan anggota DPRD Kotim. Wakil Ketua DPRD Kotim Parimus mengaku sudah mendapatkan informasi dari warga di sana tentang matinya puluhan ribu ikan dari berbagai ukuran itu.

Bahkan ia turut prihatin dengan kondisi itu. Perangkat desa dan pihak kecamatan menurutnya sudah turun ke lokasi desa setempat.

"Memang benar kejadian itu, banyak ikam yang mati sampai ikan ukuran besar juga ada," kata politisi Partai Demokrat tersebut.

Bahkan menurut Parimus pihaknya dalam waktu dekat akan segera turun ke lokasi mengecek kondisi di sana untuk mencari tahu apa penyebab dari kematian ikan yang baru terjadi sepanjang tahun ini.

Warga sejak beberapa hari lalu berupaya mengumpulkan ikan yang masih hidup. Bahkan dari ikan yang dikumpulkan itu terdiri dari berbagai ukuran. Tanpa alat warga mampu banyak mengumpulkan ikan tersebut. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru