Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Selatan Berharap Pelaku Usaha Perikanan Lebih Mandiri

  • Oleh Uriutu
  • 28 Agustus 2018 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Ketua DPRD Barito Selatan, Tamarzam mengharapkan kepada pelaku usaha perikanan lebih mandiri lagi dalam membudidayakan sektor perikanan. 

“Kemandirian para pelaku usaha perikanan tersebut dimaksudkan, agar produksi perikanan mereka bisa terus mengalami peningkatan,” kata Tamarzam, Selasa (28/8/2018). 

Dia mengatakan selama ini Pemkab Barsel terus mendorong para pembudidaya perikanan agar bisa lebih maju dalam mengelola usahanya. 

Dorongan tersebut yakni penyaluran bantuan dibidang perikanan. Salah satu bantuan keramba ikan yang disertai dengan pemberian benih, maupun pakan kepada sejumlah pembudidaya ikan. 

Semua itu untuk memacu para pembudidaya ikan agar bisa lebih mandiri lagi dalam mengembangkan sehingga produksi ikan yang mereka kelola bisa terus mengalami peningkatan. 

Kabid Perikanan Barsel, Jonny Ngindra membeberkan pada 2018 ini menyalurkan bantuan untuk 177 keluarga prasejahtera berupa bantuan bibit dan pakan ikan. 

Untuk jumlah bibit ikan yang disalurkan tersebut sebanyak 92 ribu benih ikan patin yang terdiri dari 52 ribu bibit ikan yang pengadaannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan 40 ribu bibit ikan pengadaannya dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD). 

“Bibit ikan patin tersebut kita salurkan kepada 177 kepala keluarga prasejahtera yang tersebar dilima kecamatan di wilayah setempat,” ucapnya. 

Selain itu juga diberikan bantuan alat tangkap ikan, karena selain sebagai pembudidaya, mereka juga berprofesi sebagai nelayan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru