Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kabut Asap, Dinas Kesehatan Barito Utara Siapkan Masker

  • Oleh Ramadani
  • 28 Agustus 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Guna mengantisipasi dampak kabut asap bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara, Dinas Kesehatan telah menyediakan masker.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara,  H Siswandoyo melalui Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P), Nurman mengatakan, masker yang ada di Dinas Kesehatan akan dibagikan kepada seluruh Puskesmas yang ada di Barito Utara.

“Masker akan kami bagikan ke seluruh Puskesmas sehingga apabila terjadi kabut asap, puskesmas dapat langsung membagikannya kepada masyarakat,” terangnya, Selasa (28/8/2018).

Masker ini, kata dia, merupakan pengadaan pada tahun sebelumnya. Namun karena tahun 2017  tidak terjadi kabut asap sehingga persediaan masker masih mencukupi.

“Untuk penggunaan masker tergantung atau fleksibel. Apabila masker kotor maka  sebaiknya diganti. Tidak ada jangka waktu pemakaian masker ini,” tambah Siswandoyo.

pihaknya mengaku siap menghadapi bencana kabut asap yang terjadi di Kabupaten Barito Utara.

“Namun, kemungkinan terjadi kabut asap di Kabupaten Barito Utara pada tahun ini sangat kecil. Karena sampai saat ini, kondisi udara di kota Muara Teweh masih bagus dan sehat. Selain itu, juga jangka waktu musim kemarau juga hampir selesai.” ucapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru