Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Seleksi Sekda Diumumkan Bersamaan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Agustus 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hasil lelang jabatan atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan seleksi Sekretaris daerah (Sekda) Kalteng akan diumumkan bersamaan.

Sebenarnya, seleksi jabatan sekda yang juga dengan mekanisme lelang tersebut lebih dahulu selesai, dengan dikantonginya tiga nama. Namun masih berproses di kementerian.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Katma F Dirun mengatakan, perlu waktu ketika penyampaian tiga nama ke kementerian dalam negeri (Kemendagri).

“Nanti kemungkinan dibarengkan dengan pengumuman hasil keduanya (hasil lelang JPT Pratama dan Sekda), sempat saja karena menunggu keputusan Mendagri juga perlu waktu,” terang Katma, Selasa (28/8/2018).

Dia mengatakan, hasil seleksi untuk Sekda yang mengerucut tiga nama, sudah dikirim Gubernur Kalteng kepada Mendagri. Dan pihak Pemprov masih menunggu.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menegaskan sudah mengantongi tiga nama dari hasil tahapan lelang yang dilaksanakan Pansel seleksi terbuka JPT Pratama.

Namun Sugianto kala itu masih enggan membeberkan tiga nama tersebut. Ia menyebutkan, tiga nama itu akan diumumkan sepulang menunaikan ibadah haji dari Tanah Suci. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru