Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Kursi Didrop dan 7 Gugur Pada Tahap Makalah Lelang Jabatan Tinggi Pratama Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Agustus 2018 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Lelang jabatan atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah masuk tahapan seleksi makalah.

Hingga tahap ini, sudah diputuskan satu kursi jabatan didrop alias dibatalkan. Panitia seleksi (Pansel) sejauh ini sudah menggugurkan tujuh pejabat di sesi seleksi makalah.

Sebenarnya, ada 73 pejabat level eselon II yang bersaing memperebutkan 11 jabatan yang dilelang (di luar yang didrop). Namun saat pelaksanaan seleksi makalah, ada 66 yang hadir berdasarkan daftar absen.

“Ada tujuh yang tidak hadir. Maka ya otomatis digugurkan. Tersisa 66 pejabat yang lanjut tahapan,” terang Sekretaris BKD Kalteng, Ahmad Toyib kepada Borneonews, Selasa (28/8/2018).

“Sedangkan yang di drop adalah jabatan Asisten III (Administrasi Umum), karena belum memenuhi syarat,” tambah Toyib, yang sekaligus pelaksana harian (Plh) Kepala BKD Katma F Dirun yang saat ini didapuk sebagai Penjabat Bupati Lamandau untuk beberapa waktu.

Sementara Penjabat Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, sesuai tahapan seleksi, peserta lelang sedang tahap makalah bertema masalah dan solusi, sesuai dengan posisi jabatan yang dilamar. Selanjutnya, akan berlanjut tahap assessment center dan wawancara.

“Targetnya pada September selesai. Akan ada tiga nama diusulkan ke komisi aparatur sipil negara (KASN) dan akan dipilih oleh pembina kepegawaian yaitu Gubernur Kalteng,” beber dia. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru