Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IGTKI-PGRI Gelar Lokakarya Penguatan Pembelajaran PAUD

  • Oleh Heriyadi
  • 29 Agustus 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Lamandau menggelar lokakarya penguatan pembelajaran PAUD di aula Bappeda setempat, Selasa (28/8/2018).

Lokakarya yang diikuti 230 guru PAUD ini dibuka oleh sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamandau.

Ketua IGTKI Lamandau Puji Darwanti mengatakan, kegiatan peningkatan kompetensi guru PAUD Lamandau merupakan program dari IGTKI setempat dalam rangka meningkatkan kompetensi atau penyegaran bagi guru PAUD di Kabupaten Lamandau. Sedangkan kegiatan dilaksanakan selama dua hari, mulai 28 hingga 29 Agustus 2018.

“Sebagai narasumber, kami datangkan dari Yogjakarta, komunitas trainer permainan anak Indonesia kalender nasional di antaranya Pak Pranowo, dari Kalimantan Selatan yaitu trainer Nasional Bunda Rabiatul Adawiyah,” tambah Puji Darwanti.

Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Kabupaten Lamandau Masri mengatakan, pihaknya akan selalu meninjau perkembangan pembelajaran anak-anak PAUD yang ada di Kabupaten Lamandau dan mengevaluasi sistem pembelajaran TK tersebut agar bisa menciptakan anak-anak yang cerdas ketika akan masuk SD.

Dia berharap, melalui lokakarya penguatan pembelajaran PAUD bagi kepala dan Guru TK se Kabupaten Lamandau ke depannya bisa mencerdaskan anak-anak PAUD yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. (PP/HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru