Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 3 Selat Diharapkan Bisa Menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Agustus 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kepala SMPN 3 Selat, Kabupaten Kapuas, Harini Irawati, berharap setelah kedatangan tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng, lembaga pendidikan yang ia pimpin dapat menuju Sekolah Adiwiyata Nasional.

"Kita berharap bisa mendapatkan status Sekolah Adiwiyata Nasional karena ini sudah dipersiapkan oleh ketua Adiwiyata SMPN 3 Selat," ungkap Harini, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu, Ketua Adiwiyata SMPN 3 Selat, Rahma Fitri Awal, menuturkan bahwa di SMPN 3 memiliki karakter lingkungan serta visi, misi, dan kurikulum yang tidak lepas dari lingkungan. Seperti berwawasan lingkungan, ramah lingkungan, serta pengurangan limbah di sekolah.

"Di sekolah kita ini juga memanfaatkan barang yang tidak terpakai menjadi hal yang berguna seperti yang kita pajang saat ini. Begitu juga sampah organik di sini kita akan menjadikannya sebagai kompos,” kata Rahma Fitri.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa sebelum memulai pelajaran, pelajar SMPN 3 Selat terlebih dahulu melakukan kegiatan pagi bersih dan sehat. Selain itu, mengadakan kegiatan mingguan seperti Jumat bersih dan Jumat iman dan takwa atau yang lebih di kenal dengan Jumat Imtaq.

SMPN 3 Selat juga memiliki prestasi di bidang lain, yang mana beberapa waktu lalu terpilih sebagai lokasi penilaian Sekolah Sehat Nasional 2018 untuk perwakilan Kalimantan Tengah. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru