Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pengelolaan Asrama Mahasiswa Kalteng di Yogyakarta Diperketat

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 29 Agustus 2018 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keluhan kalangan pelajar dan mahasiswa Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tinggal di asrama Kalteng, Jalan Pakuningratan, Yogyakarta mendapat tanggapan dari wakil rakyat.

Ketua Komisi C DPRD Kalteng, Syamsul Hadi sepakat adanya pengaturan ulang pengelolaan asrama mahasiswa, khususnya luar Kalimantan seperti di Jakarta, Malang, Yogyakarta dan lainnya untuk pembenahan manajemen pengelolaan.

Dia menjelaskan peraturan daerah tentang pengelolaan asrama mahasiswa yang lama dicabut untuk dilakukan revisi dalam menata kembali aturan pengelolaan asrama yang ditempati oleh pelajar dan mahasiswa di luar Kalteng.

"Tujuannya sangat bagus agar pengelolaan asrama mahasiswa kedepannya dilakukan lebih baik lagi sehingga tidak semaunya seperti yang ada selama ini, dan diharapkan akan membantu mahasiswa yang menempuh kuliah di luar Kalteng," ujarnya, Rabu (29/8/2018).

Sebelumnya pelajar dan mahasiswa Yogyakarta yang tinggal di asrama Kalteng mengeluhkan adanya surat edaran untuk meninggalkan asrama dengan alasan renovasi bangunan tanpa ada peringatan sebelumnya.

Sementara itu, pihak eksekutif mengaku juga ingin mengatur kembali pengelolaan asrama mahasiswa yang ditempati pelajar dan mahasiswa Kalteng di beberapa provinsi di Pulau Jawa.

"Keberadaan asrama memang vital untuk pelajar dan mahasiswa mendukung generasi penerus kita," ucapnya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru