Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Kalteng di Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat Nasional Harus Siapkan Diri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Agustus 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala UPT Museum Balanga, Palangka Raya, Maliaki, bersama Griselda Yolanda mewakili dua temannya, serta guru pendamping tim melakukan audensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan, Rabu (29/8/2018).

Audiensi ini dalam rangka rencana keberangkatan tiga orang siswa SMPN 2 Palangka Raya menjadi wakil Kalimantan Tengah untuk berlomba di Museum Nasional Indonesia pada 3-7 September 2018.

Guntur Talajan meminta para wakil Kalteng ini dapat mempersiapkan diri sebelum mengikuti lomba tersebut.

"Kami meminta agar tiga orang siswa ini untuk menyiapkan kemampuan, fisik, kesehatan serta mental sebagai modal utama mengikuti kompetisi tersebut," kata Guntur.

Pesan ini diminta Guntur lantaran tiga siswi kelas IX ini yaitu Griselda Yolanda, Sintikhe Claudia Yacamina Laritmas dan NI Wayan Adethasya Swastika akan beradu pengetahuan kebudayaan dan permuseuman dengan tim cerdas cermat tingkat SMP dari provinsi lainnya dalam Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat Nasional.

"Saya berharap kalian semua menyiapkan kemampuan yang terbaik, sehingga bisa membawa keberhasilan dan prestasi untuk mengharumkan nama daerah Kalteng dan Kota Palangka Raya pada khususnya," pesannya.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Palangka Raya, M Usman yang turut hadir  dalam audenisi tersebut mengatakan bahwa apa yang diraih anak-anak didiknya merupakan capaian prestasi yang membanggakan.

"Kami berharap para peserta didik, mampu memberikan yang terbaik. Mereka telah mengasah kemampuan dan pengetahuannya," ucapnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru