Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Berharap Pengelolaan Pasar Tradisional Melibatkan Pihak Berkompeten

  • Oleh Ramadani
  • 29 Agustus 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara Henny Rosgiaty Rusli mengharapkan dinas terkait melibatkan pihak yang berkompeten untuk mengatur pasar-pasar tradisional yang ada di daerah ini.

Pengaturan dalam hal ini, kata Henny, yakni dengan melakukan panataan dengan baik dan sedemikian rupa sehingga bisa membuat masyarakat yang datang berbelanja maupun para pedagang merasa lebih nyaman.

“Harapan kita juga, pasar yang merupakan ujung tombak perekonomian dapat berkembang dengan baik. Di samping itu, menghindari munculnya persoalan di dalam pasar misalnya seperti listrik tidak dibayarkan sehingga diputus serta pemasukan untuk daerah dapat terkontrol,” ucap Henny, Rabu (29/8/2018).

Politisi dari Partai PDI Perjugan ini juga memonitor pembangunan sejumlah pasar yang ada di daerah ini, termasuk pembangunan pasar mingguan di Kelurahan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat yang menelan anggaran miliaran rupiah.

Pasar mingguan setiap hari Senin ini bentuk atau konstruksi bangunannya berupa tiang baja, sama dengan Pasar Mingguan Dermaga Muara Teweh.

Lokasi pasar yang baru ini berada di satu kawasan dengan pasar mingguan Kelurahan Tumpung Laung sekarang seluas dua hektare di Darat Timbuk II.

“Supaya pembangunan lancar, mari sama-sama kita awasi hingga dapat operasional sebagaimana harapan eksekutif maupun masyarakat,” ungkap Henny. (RAMADHANI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru