Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan CPNS di Barito Selatan Masih Tunggu Formasi Dari Pusat

  • Oleh Uriutu
  • 30 Agustus 2018 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Selatan untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2018 ini masih menunggu formasi dari pusat.

“Kita masih belum bisa memastikan apakah Barito Selatan pada 2018 ini akan ada penerimaan atau tidak, namun yang pasti kita masih menunggu formasi penerimaan CPNS yang akan disetujui,” kata Kabid Kepegawaian Samsul Bakhri kepada Borneonews, Kamis (30/8/2018).

Dia mengatakan hingga saat ini masih belum ada informasi terkait dengan penerimaan CPNS untuk Barsel.

Meski demikian kemungkinan penerimaan itu ada hanya saja masih menunggu dari pusat. Pada 6 September 2018 pihaknya diundang BKN Regional VIII Banjarbaru untuk mengikuti sosialisasi tata cara pendaftaran CPNS.

Menurutnya, menilik dari dari undangan tersebut kemungkinan besar di barsel akan ada penerimaan CPNS.

Serta berdasarkan informasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi untuk formasi penerimaan CPNS akan ada pada akhir Juli 2018.

“Namun hingga hari ini kita masih belum menerima kabarnya. Informasi terakhir yang kita dapatkan bahwa diakhir Agustus 2018 keluar formasinya,” ucapnya. 

Dia menambahkan adapun jumlah formasi yang diusulkan pada 2018 ini sebanyak 300 lebih untuk penerimaan 600 CPNS. 

“Yang terbanyak untuk pendidikan dan Kesehatan. Sementara itu juga ada untuk bidang lainnya yakni infrastruktur dan bidang teknis yang menyesuaikan dengan potensi wilayah,” beber dia. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru