Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tangkap Bandar Sabu Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 30 Agustus 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Aparat Kepolisian Sat Narkoba Polres Barito Selatan menangkap seorang pria diduga sebagai bandar sabu di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Dalam peristiwa ini polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 30 gram dari tangan BDN (46), warga Desa Rangga Ilung RT 14 Kecamatan Jenamas Kabupaten Barito Selatan ini ditangkap pada  Rabu (29/8/2018) malam tadi. 

“Kita telah menangkap diduga bandar atau pemilik sabu seberat 30 gram rumah lantingnya di Rangga Ilung,” kata Kasat Narkoba Iptu Sanip mewakili Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen kepada Borneonews, Kamis (30/8/2018).

Penangkapan tersebut berkat informasi masyarakat bahwa di kediaman tersangka diduga sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut dia, pihaknya melakukan penyelidikan. Dan setelah memastikan pelaku menyimpan dan mengedar barang haram tersebut pihaknya melakukan pengerebekan.

Ia mengungkapkan, saat melakukan penangkapan terhadap pelaku ditemukan barang bukti 1 paket diduga sabu dan 2 alat hisapnya. 

“Kemudian kita melakukan penggeledahan ditemukan lagi 7 paket diduga sabu serta alat timbangan digital dan plastik klip kosong yg di simpan di jok sepeda motor mio,” ungkap dia.

Berdasarkan keterangan pelaku, lanjut dia, barang haram tersebut di beli dari wilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk diedarkan atau dijual di Desa Rangga Ilung.

Tak hanya itu, pelaku juga mengaku bahwa sebanyak 2 gram narkotika jenis sabu tersebut telah terjual.

Ia membeberkan saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Satresnarkoba Polres Barsel guna proses sidik selanjutnya.

Adapun barang bukti yang diamankan, delapan paket plastik klip bening berisi kristal diduga sabu-sabu seberat 30 gram, timbangan digital, 2 set peralatan hisap sabu, dua box plastik klip bening kosong, satu tas kecil warna putih ping dan empat kantong plasti.  

Berita Terbaru