Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Orang di Kalteng Meninggal Akibat DBD

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Agustus 2018 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah tiga orang yang meninggal akibat demam berdarah dengue (DBD), dari total jumlah penderita yang tembus angka 514 orang hingga Juli 2018.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng, Yayu Indriyati merinci, tiga orang yang meninggal dunia tersebut masing-masing satu orang dalam tiga bulan pertama 2018.

“Satu orang di Januari, satu orang di Februari, dan satu orang di Maret,” terangnya kepada Borneonews, Kamis (30/8/2018).

Dari asal daerah, yang meninggal dunia tersebut satu orang dari Kabupaten Kotawaringin Timur, satu orang dari Kabupaten Gunung Mas, satu orang lagi dari Kabupaten Lamandau.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar memerhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Saat ini, kata Yayu, di Kalteng sudah ada 615 juru pemantau jentik (Jumantik) yang tersebar tujuh kabupaten di Kalteng.

Pada laman Wikipedia, disebutkan bahwa Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue, penyebab penyakit demam berdarah. Selain dengue, aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru