Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terduga Teroris Diamankan di Palangka Raya Dibawa ke Jakarta 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Agustus 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan mengatakan, terduga teroris yang di amankan Densus 88 di Palangka Raya beberapa waktu lalu sudah dibawa ke Mabes Polri, Jakarta. 

"Sudah dibawa ke Mabes beserta barang buktinya. Di sana ada penyidik khusus dan data serta link mereka yang punya alatnya," ucap Hendra Rochmawan ,Jumat (31/8/2018). 

Meski demikian, Hendra menyebut jika tidak ada aral melintang, proses persidangan bisa berlangsung di Palangka Raya. 

Mengenai statusnya, Hendra mengatakan bahwa terduga teroris berinisial LU (41) itu sudah sebagai tersangka. Soal apakah ada keterlibatan sang istri, ia mengatakan masih dalam proses pengembangan. 

Hendra menambahkan, LU berencana melancarkan aksi di wilayah Kalteng. Namun sebelum niat terwujud, LU lebih dulu diringkus Densus 88 dibantu Polda Kalteng dan Polres Palangka Raya. 

Berikutnya, dilakukan penggeledahan di rumahnya, Jalan Rajawali Km 6,5, Gang Rukun, RT 02, RW XI, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (13/8/2018). 

"Itu (hasil pengungkapan) adalah prestasi yang sangat besar karena sebelum ada aksi kita sudah bisa mencegah," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru