Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Utara Sosialisasi Penggunaan Dana BOP PAUD

  • Oleh Ramadani
  • 31 Agustus 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara melaksanakan sosialisasi cara penggunaan dana bantuan operasional pendidikan (BOP) bagi pendidikan anak usia dini (PAUD) kepada para kepala TK, bendahara, dan dewan guru seluruh Kecamatan Teweh Tengah.

Menurut Kepala Dinas pendidikan Barito Utara, Masdulhaq tujuan sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para pengelola dana BOP PAUD.

Secara khusus, para kepala dan bendahara TK, sehingga penggunaan dana miliaran rupiah itu sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis.

“Kami tidak mau muncul masalah dikemudian hari. Jangan sampai ada salah satu kepala sekolah atau guru yang menyalahgunakan dana BOP PAUD, sehingga harus berurusan dengan pihak berwajib. Sejak awal, kami ingin dana dapat disalurkan sesuai dengan juklak dan juknis, itu urgensinya sosialisasi,” kata Masdulhaq, Jumat (331/8/2018).

Masdulhaq mengharapkan, setelah kegiatan sosialisasi para kepsek, bendahara TK, dan seluruh pengelola dana tidak bingung, apalagi sampai membuat kesalahan dalam pengelolaan dana BOP PAUD terutama saat membuat membuat laporan pertanggungjawaban. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru