Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikbud Lamandau Terus Berupaya Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD

  • Oleh Heriyadi
  • 31 Agustus 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamandau terus berupaya meningkatkan kompetensi guru pendidikan anak usia dini (PAUD).

"Peningkatan kompetensi guru PAUD Lamandau merupakan program dari IGTKI setempat," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamandau Meigo, Kamis (30/8/2018).

Meigo menambahkan, pihaknya akan selalu meninjau perkembangan pembelajaran anak-anak PAUD yang ada di Kabupaten Lamandau. Evaluasi sistem pembelajaran TK tersebut agar bisa menciptakan anak-anak yang cerdas ketika akan masuk SD.

Kegiatan tersebut sangat penting, lanjutnya, karena anak-anak PAUD berada pada usia emas. "Mereka bisa maju kalau yang memberikan pengajaran tersebut orang yang punya kompetensi yang baik sesuai dengan apa yang sudah menjadi juknis yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud," ujarnya.  

Diketahui bersama, Kabupaten Lamandau ini sangat membutuhkan guru PAUD, terutama di semua desa. Ia berharap, penguatan pembelajaran bagi kepala dan guru TK/PAUD se Kabupaten Lamandau bisa mencerdaskan anak-anak PAUD yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. (PP/HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru