Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Sudah Usulkan Tanggal Pelantikan Kepala Daerah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 31 Agustus 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) sudah menjadwalkan pelantikan 11 kepala daerah yang memenangkan pilkada 27 Juni 2018 lalu.

"Kita sudah usulkan ke Kementerian Dalam Negeri. Sesuai jadwal yang ada, pelantikan akan dilakukan 20 September 2018 mendatang di Ibu Kota Provinsi Kalteng," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kalteng, Fahrizal Fitri, Jumat (31/8/2018).

Dia menjelaskan, terakhir Pemprov Kalteng mengusulkan Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, karena kemarin masih menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saat ini untuk pelantikan bupati/wali kota tersebut sudah diusulkan ke Kementerian Dalam negeri, selanjutnya kita akan menunggu. Sesuai jadwal, tahap pertama nanti akan dilantik pada 20 September 2018, namun sementara ini kita belum mendapat arahan secara pasti,” lanjutnya.

Fahrizal menambahkan, memang ada wacana beberapa daerah mengusulkan, misalnya ada yang mengusulkan pada tanggal 23 atau ada yang mengusulkan pada 25 dengan alasan sudah habis masa jabatannya. "Namun nanti itu akan digabung menjadi satu pelaksanaan pelantikannya," tambahnya lagi. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru